Perkembangan Harga Kripto Hari Ini, Bitcoin serta Ethereum Meroket Membuat Bahagia

JAKARTA RINTISBISNIS.COM – Investasi pasar kripto naik 4, 4 persen dalam 24 jam terakhir karena Bitcoin diprediksi sudah melampaui posisi terendahnya serta siap- siap memantul.

Mengutip Coindesk, Selasa( 31/ 5/ 2022), Bitcoin balik menyentuh US$31. 000 dalam perdagangan Senin( 30/ 5/ 2022) durasi Amerika Serikat setelah 9 pekan hadapi kerugian.

Penguatan Bitcoin terjalin di tengah reli dorongan dari perdagangan pasar Asia, serta informasi teknis membuktikan kalau Bitcoin mungkin sudah menggapai titik terendah antara kisaran US$29. 000 sampai US$30. 000.

Sementara itu, token ADA Cardano memimpin ekskalasi di antara mata uang kripto penting dengan lonjakan 17 persen untuk diperdagangkan lebih dari 64 sen pada Selasa.

Dorongan penguatan Cardano berawal dari kenaikan publikasi aset asli di jaringannya, ialah lebih dari 5 juta aset saat ini sudah dicetak di Cardano, serta hardfork Vasil yang hendak diluncurkan, dan kenaikan jaringan yang diharapkan pada Juni 2022 hendak tingkatkan kemampuan penskalaan.

Sementara itu, koin Ethereum( ETH) meningkat 5, 8 persen apalagi kala biaya gas turun ke posisi terendah. Penyusutan biaya umumnya mengisyaratkan penyusutan permintaan untuk jaringan, membuktikan kalau tahap itu bisa jadi dipandu oleh penanam modal yang berspekulasi pada kebangkitan semua pasar ternyata didorong oleh pertumbuhan mendasar.

Lebih lanjut, pergerakan koin lain semacam XRP naik 5 persen, AVAX Avalanche serta SOL Solana meningkat sampai 4 persen. Memecoins dogecoin( DOGE) serta shiba inu( SHIB) menatap peningkatan terbatas, masing- masing naik cuma 3, 8 persen serta 2, 3 persen, untuk berkinerja jelek di pasar yang lebih besar.

Di tempat lain, token metaverse hadapi lonjakan harga. AXS Axie Infinity naik 46 persen, sebaliknya SAN The Sandbox naik 11 persen. Perkembangan di AXS berlangsung beberapa pekan sesudah model” Origin” game dikeluarkan pada April 2022, yang menghasilkan permintaan untuk token itu.

Investor kripto dapat bernapas lapang di tengah bangkitnya optimisme di pasar Asia. Permasalahan virus corona di Cina turun jadi di bawah 100 buat pertama kalinya semenjak awal Maret 2022, menggenjot kenaikan sentimen di antara para pedagang yang mengambil risiko pada pemulihan ekonomi yang lebih besar.

Reli di saham Asia juga bersinambung pada Selasa. Hang Seng Hong Kong serta Shanghai Composite Cina naik lebih dari 0, 70 persen semenjak awal sesi, sedangkan kontrak berjangka di Nasdaq 100 yang sarat saham teknologi di AS naik 0, 63 persen.

Tags:#Harga #Kripto #Hari ini #Bitcoin #Ethereum #Meroket

Leave a Comment